5 Mujizat kelahiran Isa Al-Masih dalam Al Quran dan Hadith

Al Quran dan hadith mengisahkan kelahiran Isa Al-Masih diwarnai dengan banyak mujizat. Berikut ini adalah daftar mujizat kelahiran Isa dalam  Al Quran.

  1. Tiba-tiba mengalir suatu anak sungai di bawah Maria (QS. Maryam: 24-26)
  2. Isa sudah bisa bicara sekalipun baru lahir (QS. Maryam: 30-33)
  3. Dilahirkan oleh perawan dan tanpa ayah biologis (QS Al Anbiyaa’: 91). Ini berarti Yesus bukan dari sel ovum Maria maupun dari sel sperma Yusuf.
  4. Satu-satunya bayi yang tidak disentuh oleh setan saat lahir. (Hadits Imam Bukhari 4:54:506 “Ketika setiap manusia lahir. Setan menyentuh seorang bayi di kedua sisi tubuh dengan dua jarinya, kecuali Isa a.s., putera Maryam, Setan mencoba menyentuhnya tapi gagal, karena dia hanya menyentuh plasentanya saja.”)
  5. Saat Maryam menggoyangkan pohon kurma ke arahnya, maka pohon kurma akan menggugurkan buah yang masak bagi Maryam (QS. Maryam: 24-26).  Mujizat dari hal ini adalah: pohon kurma itu berbuah pada musim hujan tanggal 25 Desember, saat Isa Al Masih lahir. Jika Anda mengimani mujizat 1-4, maka mengimani mujizat ke-5 ini adalah hal yang mudah.

Karena Isa adalah Al-Masih bagi seluruh umat manusia dan rahmat bagi seluruh alam semesta, maka Allah perlu menyertakan mujizat adikodrati pada kelahiran Isa untuk menarik perhatian umat manusia kepadanya.

dan Aku, apabila Aku ditinggikan dari bumi, Aku akan menarik semua orang datang kepada-Ku.” (Injil Yohanes 12:32)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s