Kenapa orang menghias Pohon Natal?

Soal

Kenapa orang menghias Pohon Natal?

Jawab

Karena senang.

Bagi orang biasa, menghias Pohon Natal itu kegiatan bermain-main dengan anak, menghibur anak atau menghibur diri mereka sendiri, dan untuk menghias rumah mereka dengan mainan itu agar beda dari hari-hari biasa. Ingat, bukti-bukti sejarah menunjukkan pohon Natal adalah mainan kanak-kanak, sarana hiburan, dengan tanpa atau sedikit signifikansi keagamaan.

Gambar karya Homer Windslow dari tahun 1858 menggambarkan acara Natalan di Amerika Serikat pada masa itu. Ilustrasi ini menggambarkan pohon Natal adalah bagian dari permainan kanan-kanak.
Gambar karya Homer Windslow dari tahun 1858 menggambarkan acara Natalan di Amerika Serikat pada masa itu. Ilustrasi ini menggambarkan pohon Natal adalah mainan kanak-kanak dan bagian dari permainan kanan-kanak untuk menghibur dan menyenangkan mereka.

Namun, bagi orang-orang yang banyak berpikir, menghias pohon Natal bukan hanya untuk bermain dan menghibur, namun juga untuk mengingat kisah mengenai taman Firdaus dalam Kejadian 2. Asal mula pohon Natal adalah pohon Firdaus atau Pohon Pengetahuan (Kejadian 2: 9) atau, versi Arabnya, pohon Khuldi dalam Drama Firdaus dari abad pertengahan yang dimainkan di seputar Natal.

 Lalu TUHAN ALLAH menumbuhkan berbagai-bagai pohon dari bumi, yang menarik dan yang baik untuk dimakan buahnya; dan pohon kehidupan di tengah-tengah taman itu, serta pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat. (Genesis 2: 9)

 


Version

English | Bahasa Indonesia

Iklan

One thought on “Kenapa orang menghias Pohon Natal?”

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s