Fitnah: Natal adalah perayaan salah alamat

Fitnah

Seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwa Yesus lahir bukan pada bulan Desember, sehingga merayakan Natal pada bulan Desember untuk merayakan hari kelahiran Yesus sebenarnya adalah perayaan yang salah alamat, apalagi tanggal 25 Desember adalah hari lahirnya dewa matahari yaitu dewa yang diagungkan oleh para penyembah berhala –pagan- di kawasan Mediterania.

Sebenarnya….

Yesus Kristus alias Isa Al-Masih betul-betul lahir pada bulan Desember. Dalil Alkitab tentang Natal dan bukti sejarah menunjuk ke 25 Desember sebagai hari lahir Isa Al-Masih. Milad Al-Masih alias Natal Kristus pada 25 Desember tidak salah alamat.

Tanggal 25 Desember bukan hari lahir dewa matahari Romawi. Tidak ada bukti materiil yang mendasari opini ini, juga tidak ada bukti materiil yang menguatkan opini ini. Hari lahir dewa matahari itu terjadi pada masa Winter Solstice atau titik balik matahari di belahan bumi utara. Bukti menunjukkan, Winter Soltice abad 1-4 Masehi berlangsung tanggal 20-23 Desember, sedangkan Winter Solstice abad 5 Masehi berlangsung tanggal 19-20 Masehi.

Hal ini membuktikan, kelahiran Dewa Matahari  abad 1-5 Masehi berlangsung tanggal 19-23 Desember, bukan 25 Desember. Tuduhan Natal 25 Desember adalah perayaan hari lahir Dewa Matahari adalah fitnah.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s