Berapa lama perjalanan Yerusalem-Hebron?

Soal

Berapa lama perjalanan Yerusalem-Hebron?

Jawab

Panjang jalan raya modern yang menghubungkan Yerusalem dengan Hebron adalah 41,8 km dengan waktu tempuh selama sekitar 1 jam 15 menit dengan menggunakan mobil.

Panjang jalan tradisional yang menghubungkan Yerusalem dengan Hebron adalah 53,9 km dengan waktu tempuh selama sekitar 11 jam 35 menit dengan berjalan kaki.

Perkiraan waktu tersebut adalah perkiraan waktu jaman modern, di mana perjalanan dari Yerusalem ke Hebron sudah lebih baik ketimbang pada masa abad 1 Masehi. Jaman sekarang sudah relatif aman dari hewan buas semacam singa, harimau, serigala, dan beruang. Juga, penerangan untuk perjalanan malam hari pada masa sekarang sudah lebih baik dengan keberadaan senter yang tentu saja jauh lebih terang ketimbang pelita abad 1 Masehi.

Dapat kita katakan, waktu 11 jam 35 menit mungkin sedikit lebih cepat ketimbang waktu yang ditempuh manusia abad 1 Masehi yang berjalan kaki dari Yerusalem ke Hebron pada malam hari. Walau begitu, kita akan menggunakan waktu tempuh 11 jam 35 menit dalam pembahasan ini dengan asumsi bahwa manusia abad 1 Masehi menempuh perjalanan malam dari Yerusalem ke Hebron dengan lancar tanpa hambatan apapun dan tanpa istirahat di tengah perjalanan.


Version

English | Bahasa Indonesia

 

Iklan

One thought on “Berapa lama perjalanan Yerusalem-Hebron?”

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s