Kenapa Natal 25 Desember begitu istimewa?

Tanya

Kenapa Natal begitu istimewa?

Jawab

  1. Natal adalah peringatan turunnya Ilmu Allah atau Kalimat dari Allah menjadi manusia (Yohanes 1:14). Dari perspektif ini, Natal beranalogi dengan nuzulul Qur’an.
    Berkali-kali Ilmu Allah diturunkan jadi kitab (Taurat, Zabur, Hikmah, dsb), tapi hanya satu kali saja Ilmu itu turun jadi manusia. Dari sekian milyar tahun, Kalam Allah cuma 1 kali turun jadi manusia, inilah Natal atau Milad Al-Masih. Inilah keistimewaan Natal.
  2. Natal memperingati kelahiran kodrat manusia Isa Al Masih (Lukas 2: 6). Dari perspektif ini, Natal atau Milad Al-Masih beranalogi dengan Maulid Nabi atau beranalogi dengan ulang tahun Anda. Anggaplah ini ulang tahun tokoh terkenal.
  3. Diteladankan oleh para malaikat (Lukas 2: 13-14). Tentang hal ini sudah kita bahas dalam posting “Dalil Perayaan Natal dalam Injil“, silakan diklik dan disimak.
  4. Warisan leluhur umat Al-Masih abad 1-3 Masehi yang perlu dilestarikan, agar tidak punah ditelan jaman. Aspek kulit perayaan Natal dapat disesuaikan dengan perkembangan jaman. Namun intinya tetap, yaitu memperingati kelahiran Isa Al-Masih ke dunia ini, bukan memperingati Sinterklas.  😀
  5. Perayaan Natal hanya terjadi 1 tahun sekali, sehingga dipandang sebagai momen istimewa.

Version

English | Bahasa Indonesia

Iklan

One thought on “Kenapa Natal 25 Desember begitu istimewa?”

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s